Zidane Incar Rekor Cruyff, Ancelotti dan Guardiola

Zidane Incar Rekor Cruyff, Ancelotti dan Guardiola

Zidane Incar Rekor Cruyff, Ancelotti dan Guardiola

Dua tim ibukota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid telah memastikan diri akan tampil di laga final Liga Champions musim ini. Atletico lebih dulu memegang tiket final, meskipun di laga leg kedua mereka ditumbangkan Bayern Munchen. Atletico berhak lolos karena unggul aturan gol tandang. Sementara Madrid berhasil menggenggam tiket final usai di leg kedua lalu menggilas Man City dnegan skor tipis 1-0.

Laga final musim ini terbilang cukup menarik sebab ini merupakan laga ulangan final tahun 2014 silam. Selain itu di laga final nanti, pelatih Madrid, Zinedine Zidane berpeluang besar untuk menciptakan rekor individual. Zidane memiliki kans untuk menjadi orang ketujuh yang sanggup menjuarai European Cup / Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

Sebelumnya sudah ada enam orang yang pernah mencatatakn diri sebagai sosok yang mampu memenangkan Liga Champions sebagai pemain dan pelatih. Keenam sosok tersebut adalah Miguel Muñoz, Geovanni Trapattoni, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard dan Josep Guardiola.

Dan kini Zidane berpeluang besar untuk menciptakan rekor barunya, sekaligus menambah daftar di bawah ini.

Daftar Juara Europeran Cup / Liga Champions sebagai pemain + pelatih:

  • Miguel Munoz
  • Giovanni Trapattoni
  • Johan Cruyff
  • Carlo Ancelotti
  • Frank Rijkaard
  • Josep Guardiola

Real Madrid dan Atletico akan saling hantam pada laga final yang akan digelar di San Siro Milan. Madrid tengah mengejar gelar ke-11 mereka. Sementara Atletico mengejar gelar pertama mereka, sekaligus membayar dendam kekalahan mereka di tahun 2014 silam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*